Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan beraudiensi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy terkait permasalahan pendidikan di Kepulauan Bangka Belitung.

"Dalam pertemuan ini kita harap Pak Menteri memberi kemudahan agar pengembangan pendidikan di Babel dapat berjalan baik," kata Erzaldi, di Jakarta, Jumat.

Melalui audiensi ini juga diharapkan Mendikbud dapat memberi kemudaham untuk penerbitan sertifikat bagi lulusan SMK di Babel, agar mereka mudah mendapat pekerjaan setelah lulus SMK.

Selain itu Pemprov Babel meminta dukungan Kemendikbud RI terkait rencana pembangunan SMK Pariwisata yang berlokasi di Desa Sijuk Kabupaten Belitung Timur.

Sedangkan untuk tenaga mengajar di SMK Pariwisata nanti, Pemprov Babel akan bekerjasama dengan beberapa hotel yang ada di Kabupaten Belitung Timur.

"Disini kita juga menyampaikan syukur karena saat UN kemarin, Babel mampu meraih prestasi di peringkat kelima tingkat nasional," ujarnya.

Menanggapi keinginan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Mendikbud RI, Muhadjir Effendy didampingi Dirjen guru tenaga pendidik, Supriono dan staf khusus bidang komunikasi Kemendikbud RI, Suparti menyambut baik dan siap membantu apa yang menjadi keinginan dari Gubernur Babel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019