Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memeriksa fasilitas di terminal penumpang kapal, guna memastikan pelayanan berjalan dengan optimal selama arus mudik Lebaran 2019.

"Seluruh fasilitas pendukung di luar dan dalam ruang tunggu penumpang kapal sudah baik dan sangat memadai," kata Kepala KSOP Pangkalbalam, Izuar usai melakukan pemeriksaan fasilitas di terminal penumpang kapal di Pelabuhan Pangkalbalam, Senin.

Ia mengatakan pemeriksaan dimulai dari tempat parkir kendaraan hingga ke dalam ruang tunggu terminal pelabuhan, seperti ketersediaan air bersih, tempat sholat, berwudu, ruang menyusui dan pemeriksaan kesehatan.

Tidak hanya itu, KSOP juga memeriksa ketersediaan tempat duduk di luar dan dalam ruang tunggu hingga kipas, televisi dan fasilitas pendukung lainnya yang sudah memadai, sehingga calon penumpang kapal lebih aman, nyaman menunggu jadwal keberangkatan kapal.

"Hingga saat ini fasilitas yang disediakan tidak ada bermasalah dan juga belum ada keluhan dari calon penumpang kapal," ujarnya.

Menurut dia, meskipun fasilitas pelabuhan sudah memadai, namun pihaknya menyiapkan kotak pengaduan atau mengadukan langsung ke posko pengamanan apabila ada pelayanan yang tidak baik.

"Kita berharap calon penumpang untuk melapor jika menemukan atau merasakan pelayanan yang tidak baik," katanya.

Ia menambahkan saat ini calon penumpang kapal tujuan Pelabuhan Tanjung Priok sudah mengalami peningkatan signifikan, bahkan pada H-10 kemarin tiga kapal penumpang penuh.

"Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, agar calon penumpang aman, nyaman dan selamat sampai tujuannya," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019