Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyantuni mustahik dan anak yatim saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Hidayah, Desa Kepoh Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

"Ini rasa kepedulian kami dan berbagi di bulan yang penuh rahmat ini," katanya di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan anak yatim dan mustahik harus ikut merasakan indah dan nikmatnya bulan suci Ramadhan yang penuh hikmah.

"Ini hanya bentuk kepedulian terhadap sesama Muslim, terutama kalangan anak yatim bahwa mereka tidak perlu bersedih kendati ditinggal orang tua karena Islam itu agama yang mengajarkan membantu dan mengasihi," ujarnya.

Ia mengharapkan santunan yang diberikan dapat menghibur dan membantu kalangan anak yatim untuk ikut bergembira bersama umat Islam lainnya di bulan suci Ramadhan ini.

"Saya mengajak warga saya melupakan persolan dan beban hidup sehari-hari, mari isi Ramadhan dengan memperbanyak ibadah," ujarnya.

Menurut dia, hikmah yang dapat diambil dari pelaksanaan ibadah puasa di bulan ramadhan ini antara lain mampu menjadikan dirinya sehat jasmani dan rohani.

"Dengan puasa kita bisa mengenal kesengsaraan orang lain. Kita bisa merasakan bagaimana perasaan saudara kita yang mendalami kesusahan. Kita dapat merasakan bagaimana nasib saudara-saudara yang tidak seberuntung kita," katanya.

Ia mengatakan ibadah puasa bisa menuntun menjadi insan yang mampu mengendalikan diri dan mempunyai kemauan untuk maju serta selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.

"Untuk itu setelah puasa kelak diharapkan kita menjelma menjadi insan, yang mampu mengendalikan diri dan punya kemauan kuat untuk maju," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019