Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid mengajak warga mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

"Pembangunan bisa terwujud dari cara bagaimana warga Indonesia mengamalkan setiap sila, yang mana Pancasila itu sendiri menjadi pedoman dasar untuk berbangsa dan bernegara," kata dia di Toboali, Sabtu.

Menurut dia, sebagai warga negara harus saling membantu dan saling bahu membahu mewujudkan cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila sehingga terciptanya situasi kondusif dan sejahtera.

"Kita harus saling bahu membahu dan juga bergotong royong, agar perdamaian dan persatuan antarsesama tetap terjaga," katanya.

Ia juga mengajak warganya untuk belajar dari pengalaman buruk dari negara lain, seperti dijajah dan terorisme. Karena itu Indonesia harus tetap mawas diri dan bersatu untuk menjaga kedaulatan bangsa.

"Memperingati hari Pancasila saya harapkan bukan hanya sebatas seremonial saja, tetapi mampu dijadikan momentum untuk menggandakan semangat kita dalam membangun negeri sesuai Pancasila," katanya.

Pada kesempatan itu wabup juga mengajak para generasi muda menjadi garda terdepan dalam membela negara dan menjadi benteng yang kuat untuk mempertahankan kedaulatan bangsa.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019