Wakil Bupati Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan inpeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di daerah itu usai melaksanakan libur panjang lebaran.

"Hari ini saya bersama Sekda, Kepala Inspektorat dan BKD melaksanakan tindak lanjut intruksi dari Kemenpan bahwa pemerintah derah harus melaksanakan sidak usai libur panjang lebaran," kata Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid di Toboali, Senin.

Ia mengatakan hasil sidak di lapangan sebagai wakil kepala daerah sangat bangga kepada ASN yang ada di Bangka Selatan, karena hampir seluruh ASN masuk kantor pada hari pertama kerja usai libur panjang lebaran.

"Sebagai wakil kepala daerah saya merasa bangga, karena rata-rata OPD yang saya jumpai hampir 98 persen ASN sudah ngantor," katanya.

Kendati demikian, ia tidak menampik ada beberapa ASN yang belum masuk kerja masih mudik keluar daerah dan terkendala transportasi yang mereka gunakan tidak sesuai jadwal.

"Memang benar, ada satu dua orang yang belum masuk karena terkendala masalah teknis, misalnya ada yang mudik keluar Jawa, transportasi mereka delay sehingga hari minggu kemarin belum sampai sehingga tidak masuk kerja," katanya.

Menurut dia, bagi ASN yang mangkir pada hari pertama masuk kerja dan jadi temuan pemkab akan menunda kenaikan pangkat satu tahun sesuai dengan aturan Kemenpan.

"Jika ada temuan pada hari pertama ASN mangkir dari masuk kerja kami akan menerapkan aturan Kemenpan berupa sangsi administrasi yakni penundaan kenaikan pangkat satu tahun," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019