Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Radmida Dawam terus meningkatkan koordinasi dengan para pejabat yang baru dimutasi agar roda pemerintahan kota itu bisa berjalan dengan maksimal.

"Koordinasi dengan kabag-kabag yang baru dimutasi kemarin harus segera dilakukan khususnya yang ada di bawah OPD. Tadi ada beberapa yang saya kunjungi tapi tidak ada ditempat, mungkin karena mereka masih ada kegiatan menyelesaikan tugas-tugas yang lama," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menginstruksikan kepada Kelapa OPD yang dilantik kemarin untuk memaparkan program-program yang ada di OPD-nya masing-masing.

"Kepada Kepala OPD yang baru, kami harapkan memang bisa melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan visi misi yang dicanangkan wali kota dan wakil wali kota. Kita harus kerja keras dan harus siap ditugaskan dimana saja, karena itu janji dari ASN," ujarnya.

Selain itu kata Radmida, setiap OPD harus bisa menggali anggaran dari luar dan jangan hanya berharap dari APBD, karena APBD kota kecil. Untuk itu, Kepala OPD harus punya keahlian untuk mendapatkan dana dari luar. 

"Kami berharap Kepala OPD yang dilantik kemarin bisa untuk menggali agar mendapatkan dana-dana dari luar untuk membantu APBD Kota Pangkalpinang. Kalau di luar banyak dana, APBD kita tinggal digunakan untuk kesejahteraan pegawai," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019