Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan lahan seluas puluhan hektare untuk pengembangan lapangan golf.

"Lapangan golf rencananya dibangun oleh pihak swasta, guna mempercepat dukungan realisasi kawasan ekonomi khusus pariwisata," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Jumat.

Bupati mengatakan, dalam waktu dekat sudah ada investor yang akan memaparkan rencana pembangunan dan pengelolaan lapangan golf yang dipusatkan di lingkungan Uber, Sungailiat.

"Tidak lama lagi ada pihak investor yang berminat mengembangkan program pembangunan lapangan golf guna menunjang sektor kepariwisataan daerah," kata bupati.

Dikatakan, penunjang lainnya pada sektor kepariwisataan yang dilakukannya mulai dari tahapan pembangunan infrastruktur akses menuju kawasan wisata, menyusun rencana program pada sektor itu baik dalam bentuk regulasi jangan menengah dan panjang serta menyelenggarakan berbagai event bertaraf nasional maupun Internasional.

Dia mengakui, pengembangan pembangunan sektor pariwisata harus dilakukan terpadu termasuk dukungan dari pemerintah pusat, provinsi dan masyarakat luas.

"Terpadunya dukungan itu diharapkan mampu memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan," jelasnya.

Dengan tersedianya lapangan golf nantinya, para atlet tidak hanya dapat menyalurkan bakat atau hobinya atau mempersatukan kekompakan, namun juga dapat menikmati wisata yang tersedia.

Dukungan sektor kepariwisataan lainnya kata bupati, menyusun layanan transportasi gratis bagi wisatawan dari bandara ke hotel yang dituju.***3***

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019