Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung pembangunan GOR Mini di Tanjung Pandan, Belitung, dengan menjembatani pengajuan usulan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Kita sangat mendukung pembangunan Gor Mini ini meski kita tidak bisa menentukan pengajuan anggarannya, karena teknisnya Diskepora Babel hanya menjembatani saja," kata Kepala Diskepora Babel, Suharto di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, Diskepora Babel sangat mendukung keinginan Belitung membangun GOR Mini tersebut, agar kedepannya Kabupaten Belitung dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Untuk pengajuan usulan pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana olahraga seperti pembangunan kolam renang dan GOR Mini di Belitung itu teknisnya pengajuannya dari Bupati disampaikan ke gubernur serta tim penggunaan anggaran daerah (TAPD).

"Kita sangat mendukung karena saat ini Belitung banyak melahirkan atlet-atlet yang berprestasi seperti atlet sepakbola putri yang telah berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional," ujarnya.

Komisi III DPRD Belitung, Taufik Rizki beserta tim dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Belitung yang berkunjung ke Diskepora Babel mengatakan, kunjungannya guna  mempertanyakan tindak lanjut usulan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) mini yang diusulkan sejak empat tahun  lalu.

Pihaknya berharap di tahun ini usulan pembangunan tersebut dapat terealisasi dan tidak gagal lagi, karena Pemkab Belitung sudah menyiapkan empat daerah yang akan menjadi lokasi pembangunan GOR Mini yakni, Desa Membalong, Sijuk, Selat Nasik dan Badau dengan anggaran mencapai Rp4,5 miliar.

"Kami ingin minta kejelasan terkait hal ini. Kami sangat berharap pembangunan ini dapat terealisasi," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019