Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid mengajak kalangan milenial ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah itu.

"Milenial sangat akrab dengan media sosial, dan sangat bagus jika hal tersebut mereka manfaatkan menjadi alat promosi ke pariwisata," kata Riza di Toboali, Kamis.

Menurut dia, di era digital seperti sekarang, hampir semua generasi millenial memiliki akun media sosial, baik facebook, twitter maupun instagram. Melalui media sosial tersebut, anak-anak muda bisa membuat langkah sederhana bersama-sama, namun dapat berimbas besar pada perkembangan pariwisata.

"Saya mengajak anak muda Bangka Selatan untuk melakukan hal-hal positif di media sosial dan menghindari penyebaran konten-konten yang bersifat negatif. Dengan memposting foto atau video tentang destinasi wisata di daerah masing-masing, artinya sudah ikut mempromosikan aset pariwisata dan dapat diakses masyarakat dunia," katanya.

Ia mengatakan dengan segudang potensi alam yang indah dan berpeluang untuk menjadi destinasi wisata yang  memiliki daya tarik untuk menggaet wisatawan luar daerah.

Kemudian Basel juga memiliki objek wisata sejarah dan religi yang juga elok diabadikan dalam gambar, seperti Benteng dan berbagai spot foto lainnya.

"Basel sangat indah alam dan sejarahnya, untuk itu alangkah baiknya jika kaum milineal dapat membantu mengangkat pesona destinasi wisata yang ada di sini," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019