Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid berkomitmen akan mendukung pengembangan pesantren yang ada di daerah itu.

"Kedepan pondok pesantren di Bangka Selatan harus jauh lebih baik dari sekarang, sehingga dapat menciptakan generasi islami dan berahlak mulia," kata Riza usai acara Perhelatan Akbar Pagelaran Seni Panggung Gembira yang dilaksanakan Pesantren Modern Darul Istiqomah di Kecamatan Air Gegas, Sabtu malam.

Untuk itu Riza meminta pengurus pondok pesantren tersebut untuk berkoordinasi dan berkomunikasi lebih intens dengan dirinya guna menindaklanjuti pengembangan pesantren tersebut.

"Selaku Wabup Basel, Insya Allah kedepan saya akan perjuangkan pesantren ini harus jauh lebih baik, apalagi saya adalah salah satu putra dari Kecamatan Air Gegas ini, jadi habis ini pengurus dapat menghubungi saya untuk menindaklanjuti apa-apa yang harus dilakukan pemerintah daerah agar pesantren ini dapat berjalan sesuai harapan," katanya.

Tidak hanya itu, ia berharap pondok pesantren di Bangka Selatan semakin berkembang dan meningkat, sehingga generasi yang berintegritas dan berahlak mulia muncul untuk membangun Bangka Selatan kedepan.

"Pendidikan ahlak sejak dini penting, terutama sebagai generasi penerus yang dapat berperan dalam mendukung pemerintah untuk membangun Bangka Selatan jadi lebih baik," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019