Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Riza Herdavid mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerahnya untuk maksimal memerangi ancaman peredaran narkotika yang semakin membahayakan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan maksimal dalam memerangi peredaran narkotika karena tindak kejahatan ini semakin mengancam generasi muda," katanya, di Toboali, Jum'at.

Ia mengatakan pencegahan narkotika oleh masyarakat tidak boleh dilakukan hanya setengah-setengah, mengingat jenis kejahatan pidana ini tidak lagi dilakukan secara individu melainkan melibatkan seluruh jaringan yang menembus sekat-sekat perbatasan.

"Kami selalu berkoordinasi dengan BNNK Kabupaten dan aparat terkait untuk terus melakukan upaya pencegahan sampai ke tingkat desa dengan melibatkan berbagai pihak yang terkait termasuk kalangan generasi muda," katanya.

Menurut dia, langkah pertama yang paling penting untuk mencegah haram haram narkotika menyentuh generasi muda antisipasinya harus dimulai dari dalam lingkungan keluarga.

"Perhatian orang tua terhadap anak dan selalu mengawasi kegiatan diluar rumah adalah langkah penting agar generasi muda terhindar dari narkotika," katanya.

Selain itu, Wabup juga mengapresiasi pihak kepolisian dan BNN yang selalu berperan aktif baik itu secara persuasif maupun penindakan untuk menekan peredaran narkotika di Bangka Selatan.

"Saya atas nama pribadi dan lembaga benar benar berterima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah berupaya menekan peredaran narkotika di Bangka Selatan," katanya. 

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019