Rumah Sehat Baznas PT Timah Tbk di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar sunatan massal untuk membantu masyarakat miskin di ibukota provinsi itu.

"Kegiatan sunatan massal kali ini diikuti 100 orang anak dari keluarga miskin," kata Manajer Rumah Sehat Baznas Timah Pangkalpinang, dr Julian Andriansyah di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan sunatan massal ini bekerja sama dengan Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bank Syariah yang dipusatkan di Rumah Sehat Baznas Timah Pangkalpinang.

"Kita melibatkan dokter, perawat di Rumah Sehat Baznas Timah dan rekanan di rumah sakit daerah ini," ujarnya.

Menurut dia kegiatan ini merupakan program rutin tahunan untuk membantu masyarakat kurang mampu di provinsi ini.

"Kegiatan sunatan massal ini akan berlanjut ke Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bellitung dan diharapkan program ini membantu masyarakat kurang mampu dalam menyunatkan anaknya," katanya.

Ketua Baznas Provinsi Kepulauan Babel H. Sofyan Tsauri mengatakan kegiatan sunatan massal ini merupakan dari program kesehatan Baznas dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat miskin.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, karena ditangani oleh dokter dan perawat berpengalaman," katanya.

Deri, salah seorang orang tua anak mengikuti sunatan massal mengucapkan terima kasih, karena telah meringankan beban untuk menyunat burung anaknya.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat kurang mampu, apalagi kondisi ekonomi keluarga yang semakin sulit," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019