Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pelatihan pranata humas guna meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah daerah dalam menyajikan informasi mengenai kebijakan dan program pemerintah.

"Saat ini masyarakat lebih senang membaca berita di media sosial, oleh karena itu informasi disajikan harus cepat," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarman saat membuka acara Pertemuan Pengelola Informasi dan Pembentukan PC Iprahumas Babel di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, setelah mengikuti pelatihan pranata humas di masing-masing organisasi perangkat daerah diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

"Humas semestinya tidak lagi menunggu, tetapi harus lebih dulu datang dan menyiarkan informasi kegiatan pemerintah tersebut. Ini membuktikan pranata humas mengetahui tugasnya," ujarnya.

Ia mengatakan pranata humas harus bisa menyampaikan informasi secara cepat dan akurat menggunakan bahasa yang santun kepada masyarakat selain memiliki karakter baik dan berpenampilan rapi.

"Ketika bertemu dengan orang selalu senyum, sehingga bisa membuat senang. Pramas juga harus mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik," katanya.

"Jangan kalah dengan masyarakat umum dalam menyampaikan informasi, terutama menggunakan medsos. Teruslah belajar, karena hidup harus belajar," ia menambahkan.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019