Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan organisasi masyarakat (Ormas) melakukan pertemuan guna meningkatkan sinergisitas dalam memajukan kota itu.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Selasa, mengatakan keberadaan Ormas di Pangkalpinang sebagai mitra pemerintah sangat berperan dalam proses pembangunan dari segala lini yang bertujuan untuk memajukan kota itu.

"Ormas ini banyak segmennya, dimana sebagai mitra pemerintah harus bersinergi, karena tanpa mereka tidak mungkin Pangkalpinang bisa maju," katanya.

Untuk meningkatkan sinergisitas tersebut, maka menurutnya perlu dilakukan secara instensif, karena ormas memiliki peran penting untuk masyarakat.

"Pada pertemuan ini saya sendiri yang hadir, karena saya ingin menyampaikan sendiri apa saja visi dan misi saya untuk membangun Pangkalpinang," katanya.

Ia mengatakan, saat ini Pemkot Pangkalpinang membuka ruang bagi ormas untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Pangkalpinang sebagai kota Beribu Senyuman.

"Terkait masalah sampah saat ini,  ormas harus ikut andil membantu pemkot, misalnya memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta melakukan giat bersih sampah," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019