Wali Kota Pangkalpinang,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil atau biasa disapa Molen melepas sebanyak 273 jamaah calon haji yang akan diberangkatkan ke embarkasih Palembang pada 14 Juli 2019.

"Selain pelepasan, hari ini para jamaah calon haji juga diberikan pembekalan dan pembinaan untuk persiapan perjalanan menuju Tanah Suci, Makkah," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Dalam kegiatan pelepasan sekaligus pembekalan tersebut, Molen berpesan kepada para jamaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan fokus beribadah di Tanah Suci Makkah.

"Insya Allah dengan adanya pembekalan ini, semua jamaah calon haji kita sudah siap melaksanakan ibadah haji. Kita doakan semuanya sehat dan diberikan kekuatan oleh Allah dan bisa menjadi haji mabrur," katanya.

Terkait dengan program uang saku, Pemkot Pangkalpinang berencana melaksanakannya pada tahun depan dan besarannya dilihat dari kondisi keuangan pemerintah kota itu.

"Rencannya tahun depan untuk uang saku bagi mereka ada dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, karena saya rasa ini memang sangat diperlukan oleh mereka di sana. Namun untuk realisasinya tergantung kondisi keuangan pemkot," ujarnya.
 

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019