Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan seleksi empat calon sekretaris daerah Kabupaten Bangka, guna mempercepat program pemerintah daerah itu.

"Saat ini tiga dari empat calon sekda Bangka sedang menjalani seleksi wawancara, sementara satu orang lagi tidak hadir dan dianggap gugur," kata Kepala BKPSDM Provinsi Kepulauan Babel Sahirman Jumli di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan empat calon sekda yang mendaftarkan diri yaitu Yunan Helmi, Asep Setiawan, Andi Hudirman, Ahmad Muksin dan mereka harus mengikuti tes wawancara meliputi kinerja sekda seperti isu pembangunan, ASN baik itu disiplinnya maupun strategi penempatan ASN.

Selain itu, tes wawancara terkait kepentingan bupati/wakil bupati, perencanaan hingga inovasi apa agar visi misi bupati 'Setara Mulia' itu bisa tercapai.

"Tahapan tes wawancara belum final, karena di tahap selanjutnya para peserta harus melewati tahapan assesment yang dilaksanakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)," katanya.

Ia berharap penilaian selesai dalam minggu ini, sehingga sudah bisa diketahui nama kandidat keluar untuk disampaikan ke Bupati Bangka.

"Semua nilai akan diakumulatifkan, dari siapa yang nilainya tertinggi yang diakumulasiman dengan komponen lainnya untuk urutan tiga besar," ujarnya.

Sementara itu, kata dia lelang jabatan Sekda Provinsi Kepulauan Babel baru diikuti satu orang peserta yaitu Fery Insani yang kini menjabat sebagai Kepala Badan BAPPPPEDA Babel.

"Pendaftaran untuk lelang posisi Sekda Babel akan ditutup pada Jumat, 12 Juli 2019 dan baru satu pendaftar yang telah mencantumkan diri sebagai kandidat Sekda di lingkungan pemerintah provinsi," katanya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019