Pemerintah Kabupaten menerima Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wilayah Bangka Selatan.

"Semoga Mahasiswa UBB yang KKN di Bangka Selatan berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan," Kata Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer melalui Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Dwi Agus Susanto di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan KKN adalah program pengabdian kepada masyarakat, sekaligus merupakan media pembelajaran bagi mahasiswa untuk beradaptasi dengan lingkungan dan kehidupan yang nyata.

"Kami berharap mahasiswa yang terjun langsung ke lingkungan masyarakat membawa dampak positif, sehingga inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dapat dilakukan," katanya.

Menurut dia, melalui kegiatan KKN ini diharapkan muncul sebuah potensi baru yang bisa di explore, sehingga benar benar memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat dari berbagai sisi di Pemkab Basel termasuk pada kategori daerah yang menuju kemandirian.

"Lima kecamatan yang akan menjadi tempat pelaksanaan KKN memiliki macam macam permasalahan diberbagai bidang, untuk itu kami berharap kehadiran mahasiswa mampu mencari solusi konkret untuk mendukung pemerintah dalam membangun daerah," katanya.

Tidak hanya itu, kepada para mahasiswa beserta bapak/ibu dosen pembimbing kami ucapkan selamat bertugas dan mengabdi kepada masyarakat dengan penuh semangat dan berangkatlah dengan niat yang tulus dan ikhlas hanya karena Allah SWT .

"Kepada mahasiswa setiap tingkah laku para mahasiswa akan menjadi pusat perhatian masyarakat, oleh karena itu, jagalah nilai nilai luhur dan kebiasaan yang berlaku di tengah masyarakat," katanya. 

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019