Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menerima bantuan hibah dua unit mobil pemadam kebakaran sehingga dinas itu dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal.

"Dalam waktu dekat kami akan menerima dua set mobil pemadam berserta perlengkapannya. Mobil ini hibah dari Korea Selatan. Dengan adanya tambahan armada ini, pelayanan kami bisa lebih maksimal," kata ujar Plt Satpol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang, Susanto, Kamis.

Ia mengatakan, sebelumnya Dinas Pemadaman Korea Selatan pernah melaksanakan studi banding ke Damkar Pangkalpinang.

"Mereka datang kesini untuk mengecek sarana dan prasarana yang kita miliki, mungkin karena menurut mereka sarpras yang kita miliki kurang memadai, maka kita mendapat bantuan ini," katanya.

Menurutnya saat Dinas Damkar Pangkalpinang membutuhkan mobil yang bisa menjangkau gedung yang tinggi, karena saat ini di Pangkalpinang sudah banyak berdiri gedung yang tidak dapat dijangkau mobil damkar standar.

Dengan adanya bantuan hibah dua unit mobil damkar ini, pihaknya berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

"Apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau yang kemungkinan akan banyak terjadi kebakaran lahan. Dengan adanya bantuan ini, kami bisa bekerja lebih maksimal lagi," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019