Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengalungkan medali kepada juara I, II dan III kontingen cabang olahraga (cabor) senam bugar pekan olahraga provinsi (Porprov) Korp Pegawai Negeri Sipil (Korpri) tahun 2019.

"Pengalungan medali ini, saya mengapresiasi kegiatan ini karena pertandingan ini dapat menjaring atlet berprestasi," kata Melati Erzaldi, di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, Porprov Korpri 2019 yang diikuti tujuh kabupaten dan kota ini, khususnya cabor senam, selain menjaring atlet dapat memberi kebugaran dan kesehatan para ASN, karena senam membuat sehat dan semangat.

"Kita ucapkan selamat kepada pemenang dan berharap para pemenang dapat mewakili Babel di ajang Pornas Korpri 2019 pada November mendatang dengan menjadi yang terbaik," ujarnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel, Suharto mengatakan, dalam seleksi cabor senam di Porprov Korpri 2019 ada enam kabupaten kota yang ikut, dan satu regu dari provinsi.

Unsur penilaian ada dua, nilai teknik dan nilai tambahan. Nilai tambahan ini diikuti keseragaman, kedisiplinan, kekompakan dan lainnya. Pemenang cabor senam bugar akan mewakili Babel di ajang Pornas Korpri 2019.

Untuk juara I cabor senam Porprov Korpri 2019 adalah kontingen dewan pengurus (DP) Korpri Babel dengan nilai 5.350, juara II diraih kontingen DP Korpri Belitung dengan skor nilai 5.234 dan juara III di raih kontingen DP Korpri Belitung timur dengan nilai 5.054.

"Para pemenang akan terus dibina secara berkelanjutan agar dapat membawa nama baik Babel di Pornas Korpri mendatang. Kita harap mereka tetap mempertahankan kemenangan ini di Pornas Korpri 2019 mendatang," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019