Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pameran potensi untuk meningkatkan gerak pembangunan berbagai sektor unggulan yang ada di daerah itu.

"Kami berharap melalui pameran ini, laju pembangunan di seluruh sektor semakin lancar sehingga mampu mewujudkan daerah dan masyarakat yang maju dan sejahtera," kata Bupati Bangka Barat, Markus di Mentok, Selasa.

Pameran potensi dan peluang investasi yang digelar selama lima hari mulai Senin (15/7) di lapangan Pemkab Bangka Barat tersebut menampilkan sekitar 100 anjungan yang diikuti seluruh organisasi perangkat daerah, instansi dan perusahaan yang ada di daerah itu.

Kegiatan pameran tahunan itu diharapkan mampu memperlihatkan kepada seluruh masyarakat mengenai kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki Kabupaten Bangka Barat.

Daerah itu cukup lengkap dan memiliki berbagai potensi, seperti potensi pariwisata, potensi perikanan, potensi perkebunan, kelautan dan lainnya yang selama ini menjadi pilar utama pembangunan daerah.

"Kami berharap melalui kegiatan itu bisa membuka wawasan dan pengetahuan para pengunjung terkait program dan kegiatan pemerintah dalam menunjang pembangunan daerah," katanya.

Untuk mewujudkan masyarakat Bangka Barat yang maju dan sejahtera, diharapkan masyarakat meningkatkan persaingan yang kompetitif dan inovatif.

"Kami juga membuka diri adanya investasi dalam setiap hal sehingga bisa bersaing dengan daerah lain” katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019