Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya mempercepat realisasi program Smart City di daerah itu.

"Sebagai Sekdis baru saya siap untuk bersinergi dengan Kepala Diskomifo guna mempercepat realisasi Smart City," Kata Sekretaris Diskominfo Bangka Selatan, Yoko F Ratzmury di Toboali, Rabu.

Menurut dia, saat ini pihaknya terus bekerja ekstra guna percepatan smart city diselesaikan hingga akhir tahun.

"Ruang data center Basel Comandc Center sudah siap. Saat ini baru satu OPD yang aplikasinya full dan terintegrasi dengan data center Diskominfo," katanya.

Ia mengatakan kedepan pihaknya berencana melakukan integrasi sistem aplikasi yang ada di Bakuda, baik itu Simda Keuangan, Aset, SP2D dan Pajak Online.

"Kedepan secara bertahap akan kami integrasikan aplikasi keseluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkab Bangka Selatan," katanya.

Ia mengatakan untuk merealisasikan target percepatan program Smart City dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, terutama DPRD Bangka Selatan dalam menyetujui anggaran yang diusulkan Diskominfo.

"Smart city ini kan sangat bermanfaat dalam memberikan informasi yang terintegrasi kepada semua pihak yang membutuhkan. oleh karena itu, kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak agar Smart City ini segera terealisasi," katanya.

Baca juga: Myanmar belajar sistem desentralisasi dan otonomi daerah Babel

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019