Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Tahun 2019, dengan harapan PKK Babel selalu jaya, memiliki semangat dan energi baru untuk melakukan Krida PKK dan menjadi inspirasi bagi kader dan masyarakat pada umumnya.

"PKK merupakan mitra pemerintah yang membantu masyarakat melalui 10 program pokok PKK. Dari sepuluh program tersebut, ada yang difokuskan pada tata laksana kerumahtanggaan yang sangat penting bagi masyarakat," ujarnya.

Di 2020 mendatang Babel akan menjadi tuan rumah HKG PKK tingkat nasional, yang akan dihadiri 8.000-10.000 peserta se-Indonesia. 

Seluruh instansi dan pemerintah serta kabupaten/kota harus mempersiapkan hal tersebut karena dalam pelaksanaannya harus ada solidaritas dari seluruh pihak untuk menyukseskan acara.

"PKK juga membimbing, melatih dan menyosialisasikan keluarga agar memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera. Kontribusi PKK sangatlah besar dan sudah terbukti," ujarnya.

Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengatakan, kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK harus selalu menimbulkan gelora yakni membawa semangat dan energi baru di setiap gerak langkah dan kita gerakan PKK.

Melalui kerja keras dan kekompakan TP PKK dari seluruh Indonesia, dipastikan dapat menggenjot 10 program utama PKK melalui berbagai kreasi dan inovasi. Dan semangat menggelora seluruh kader PKK harus selaku bersinergi dengan pemerintah agar mampu menjadi pelopor yang inspiratif.

"Program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata gerakan PKK dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang sejahtera," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019