Gubernur Kepulauan Bangka Belitung merasa bangga karena Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa disejajarkan dengan Provinsi sekelas DKI Jakarta dan masuk nominasi dalam malam penghargaan nominasi pemerintah daerah provinsi ramah anak 2019.

"Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, Saya merasa bangga atas kinerja yang sudah dilakukan oleh teman-teman di Pemprov Babel, karena tidak sembarangan masuk nominasi ini, seperti Provinsi besar DKI Jakarta dan Kalimantan Barat," kata Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, sangat penting membuat kebijakan dalam membangun keluarga yang sehat dan cerdas, karena bangsa menjadi kuat jika berbasis pada keluarga yang sehat. Dan keluarga yang sehat bisa melahirkan Anak-anak cerdas yang menjadi penerus bangsa.

"Saya yakin keluarga yang kuat, sehat dan keluarga cerdas itu dapat membuat bangsa kita menjadi kuat dan cerdas," ujarnya.

Meskipun belum berhasil meraih predikat provinsi ramah Anak, kita tetap berbangga hati atas kinerja Pemprov Babel yang sudah berada sedikit sejajar dengan Provinsi besar dalam hal penanganan masalah keluarga, terutama perlindungan anak.

"Kami sudah cukup bangga dan akan berusaha lebih baik lagi untuk terus membuat rumusan kebijakan pengembangan keluarga dan Anak, dengan berkoordinasi bersama kabupaten/kota, demi mewujudkan pembangunan keluarga dan Anak yang sehat, cerdas dan kuat," ujarnya.

Dalam acara malam penghargaan tersebut, hanya tiga provinsi yang berhasil masuk nominasi, yakni Provinsi DKI Jakarta, Kalimantan Barat dan Kepulauan Bangka Belitung.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019