Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengucapkan terimakasih kepada Romantika Supir Truck Indonesia (RSTI) Kepulauan Bangka Belitung yang telah berperan dalam pembangunan, khususnya dalam hal lancarnya pendistribusian barang, baik barang dari luar daerah maupun dari Babel yang di distribusikan ke sejumlah kabupaten kota.

"Kita ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan RSTI Babel yang berkontribusi kepada pemerintah dalam melancarkan distribusi barang masuk ke Babel," kata Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, dengan lancarnya pendistribusian barang ke sejumlah wilayah di kabupaten/kota, maka inflasi di Babel menjadi stabil. Jika tidak maka sebaliknya, akan terjadi inflasi yang tinggi.

Di ulang tahun ke-2 RSTI diharapkan lebih bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam pembangunan di Babel, serta bermanfaat bagi keluarga dan anggota RSTI sendiri. 

"Kalian harus bangga jadi anggota RSTI, karena pekerjaan sebagai supir merupakan bagian ibadah. Supir adalah pekerjaan yang paling mulia," ujarnya.

Organisasi RSTI harus membawa manfaat bagi anggota dan pemerintah. Anggota RSTI juga harus membuat pengelolaan organisasi RSTI berbasis koperasi, dengan tujuan menyejahterakan para anggota dan membuat kartu RSTI untuk memperlancar pengambilan BBM disetiap SPBU.

"Saya mendapat keluhan dari beberapa anggota RSTI, yakni sulitnya mengambil BBM dan pembayaran upah yang dipotong. Kita buat kartu BBM agar modal, iuran anggota bisa melakukan peminjaman ke Bank dan memanfaatkan program KUR," ujarnya.

Ketua RSTI Babel, Riyan Syah jiha mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Babel yang sudah meluangkan waktunya untuk singgah di acara HUT ke-2 RSTI.

"Terimakasih atas kehadiran Pak Gubernur yang membuat kita lebih semangat dan terus berusaha agar RSTI lebih bermanfaat untuk semua," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019