Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi semangat masyarakat Lanjut Usia (Lansia) yang giat belajar membaca Al Qur'an.

"Saya atas nama pribadi maupun pemda sangat mengapresiasi semangat para orang tua kita, di usia lanjut masih semangat belajar Al Qur'an," kata Riza Herdavid saat menghadiri acara khataman Al Qur'an Lansia di Kecamatan Kepulauan Lepar Pongok, Senin.

Menurut dia, semangat para lansia ini seharusnya menjadi motivasi bagi anak muda atau kaum milineal untuk belajar dan mencintai Al Qur'an.

"Belajar Al Qur'an tidak ada batasan usia, namun dengan semangat para orang tua kita ini, saya berharap generasi memiliki semangat yang lebih untuk mempelajari Al Qur'an," katanya.

Ia mengatakan pemerintah daerah siap mendukung untuk memberantas buta askara Al Qur'an di Bangka Selatan, mulai dari anak anak hingga masyarakat usia lanjut.

"Tentunya kegiatan khataman Al quran ini sangat kami dukung. Mari makmurkan masjid dan tolong-menolonglah dalam kebaikan dan kebajikan dalam beragama,"katanya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati juga memberikan uang tunai senilai Rp. 5.000.000 yang direncanakan untuk menambah Al Qur'an Majelis Taklim Miftahul Jannah, Desa Tanjungsangkar, Kecamatan Leparpongok (Lepong), Bangka Selatan (Basel), sebagai bentuk kepeduliannya dalam mengentaskan buta askara Al Qur'an.

"Marilah kita bersama sama cintai Al Qur'an dengan mempelajari dan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga kita memiliki pedoman untuk dapat lebih mawas diri dalam beraktivitas sosial di tengah masyarakat," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019