PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk terus berkomitmen mendukung strategi keuangan inklusif yang dicanangkan oleh Pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2016, dengan menyediakan platform pembukaan rekening melalui Agen BRILink.

"Strategi baru ini dipersiapkan untuk melakukan penetrasi percepatan pencapaian target keuangan inklusif melalui skema bisnis baru, yakni pembukaan rekening di Agen BRILink," kata Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI, Osbal Saragi, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, bersama Dewan Nasional Keuangan Inklusif, BRI mempersiapkan platform pembukaan rekening melalui Agen BRILink. Dengan proses kurang dari lima menit, masyarakat sudah bisa memiliki rekening tabungan.

"Kedepannya masyarakat yang belum memiliki rekening simpanan tidak perlu lagi ke kantor Bank untuk membuka rekening, masyarakat cukup menuju Agen BRILink terdekat untuk melakukan proses pembukaan rekening, tanpa mengisi formulir pembukaan rekening yang begitu banyak," ujarnya.

Dalam strategi ini BRI menyiapkan platform pembukaan rekening berbasis mobile apps yang melekat di Agen BRILink dan menjadi perpanjangan tangan dari petugas Customer Service (CS) yang selama ini bertugas melayani pembukaan rekening di unit kerja BRI.

"Platform ini juga memudahkan masyarakat untuk membuka rekening hanya dengan membawa fisik KTP berbasis NIK dan memiliki nomor telepon seluler aktif," ujarnya.

Platform tersebut diperkenalkan pada acara Sinergi Program Keuangan Inklusif yang diselenggarakan oleh BRI bersama DNKI di Kota Pangkal Pinang, dimana melalui platform ini pembukaan rekening hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 5 (lima) menit, serta dapat dilayani kapan pun dan dimanapun tanpa terpaku pada jam operasional unit kerja BRI.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019