TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih penghargaan Pakarti Madya II tingkat Kabupaten atas Pelaksana Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2k) PKK.

"Penghargaan ini didapat dari UP2K Belo Laut atas peningkatan usaha pempek udangnya," kata Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah di Padang, Kamis.

Ia mengatakan, Babel merasa bangga atas penghargaan tersebut. Dan terpilihnya Babel menjadi tuan rumah HKG PKK 2020, akan lebih membuat Kepulauan Bangka Belitung semakin dikenal.

Dalam peringatan HKG PKK Nasional ini, TP PKK Babel juga membuka stand pameran dengan menampilkan hasil usaha kerajinan dan makanan khas Babel dari seluruh kabupaten/kota se-Babel.

"Kita sangat bangga dengan diterimanya penghargaan ini. Dan semoga Babel akan lebih dikenal karena di 2020 kita menjadi tuan rumah HKG PKK Nasional," ujarnya.

Ketua umum TP PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, dalam upaya memperkenalkan dan menyosiallisasikan program peningkatan pendapatan ekonomi keluarga pada puncak peringatan HKG PKK ke-47 tahun 2019, seluruh provinsi menampilkan pameran hasil binaan program UP2K PKK di seluruh Indonesia.

Pameran tersebut digelar untuk memeriahkan puncak kegiatan HKG PKK ke-47 tahun 2019. Ada 150 stand dari seluruh provinsi, BUMN, UP2K PKK se-Indonesia mengikuti pameran tersebut.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019