Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan puluhan personel Satpol PP yang dibantu Personel Polres Bangka Selatan mengamankan pelaksanaan event skala Pariwisata nasional Toboali City On Fire Season IV.

"Untuk pengamanan Pelaksanaan TCOF ini kami mengerahkan sebanyak 60 orang personel Satpol PP yang terdiri 40 orang personel trantibum, 10 orang personel penegak perda dan 10 orang personel Linmas Pariwisata," kata Kasat Pol PP Rudi Kurniawan melalui Kabid Linmas Firmansyah di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan rencananya seluruh personel Satpol PP yang turunkan akan melaksanakan pengamanan mulai dari acara pembukaan sampai dengan penutupan event nasional pariwisata Toboali City On Fire Season IV selesai.

"Pengamanan ini kami laksanakan bersama personel Polres Bangka Selatan mulai dari pembukaan sampai dengan acara TCOF selesai," katanya.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto mengatakan untuk pengamanan event TCOF pihaknya mengerahkan 80 orang personel baik yang berseragam dinas maupun yang berpakaian preman.

"Personel kami kerahkan sebanyak 80 orang terdiri dari unit reskrim, intel, lantas dan satu peleton Sabhara termasuk kabag ops dan kapolsek. Pengamanan ini akan dilaksanakan sampai dengan selesai acara," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019