Polsek Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggiatkan patroli malam hari guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Patroli kami lakukan di pusat kota hingga ke pelosok, terutama di lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul remaja," kata Kapolsek Tempilang Iptu Ruben Isaak saat dihubungi dari Mentok, Sabtu.

Menurut dia, patroli dilakukan rutin setiap malam hari mulai sekitar pukul 21.00 hingga 23.30 WIB dengan target patroli di tempat berkumpulnya warga, objek wisata,  dan faslitas umum.

"Jika ditemukan ada remaja usia sekolah yang masih di luar rumah lebih dari pukul 22.00 WIB kami sarankan untuk segera pulang," ujarnya.

Patroli dalam rangka cipta kondisi oleh personel Polsek Tempilang tersebut diharapkan mampu menciptakan situasi aman, tertib, dan nyaman di daerah itu.

Selain memberikan imbauan untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif, personel juga melakukan pemeriksaan terhadap identitas orang, kelengkapan dan surat kendaraan dan barang bawaan.

"Kegiatan itu juga untuk mengantisipasi peredaran dan konsumsi minuman beralkohol dan senjata tajam," katanya.

Sejauh ini tidak ditemukan hal-hal yang melanggar hukum, secara umum pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan situasi terjaga kondusif. 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019