Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memotong lima ekor sapi dan satu ekor kambing kurban untuk dibagikan kepada masyarakat dan pegawai pemerintah kota itu.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, Senin, mengatakan bahwa pemotongan kurban hari ini merupakan inisiatif dan sumbangsih dari kepala OPD beserta hajarannya dalam menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

"Sebenarnya acara ini sedikit dadakan, jadi belum terlaksana maksimal, tapi Alhamdulillah walaupun waktunya terkesan dadakan, bisa mengumpulkan dana untuk membeli empat ekor hewan kurban sapi dan satu ekor sapi limosin atas nama pribadi dan keluarga pak Wali Kota Maulan Aklil," ujarnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan akan dikoordinir lebih baik lagi, sehingga harapannya di tahun-tahun mendatang sapi yang akan dikurban lebih banyak lagi.

"ini semua diperlukan kesadaran, kekompakan dan komitmen kita bersama, dalam menegakkan syariat islam ini. Mudah-mudahan hari ini adalah tonggak awal kita untuk memacu diri kita masing-masing, supaya lebih giat lagi berkurban di masa yang akan datang, serta mendapatkan keberkahan," ujarnya.

Dia mengatakan, sapi dan kambing ini setelah disembelih akan diserahkan langsung kepada para mustahik, warga yang membutuhkan juga masyarakat yang ada di sekitar rumah dinas wali kota.

Acara pemotongan hewan kurban hari ini dihadiri oleh wali kota, wakil wali kota, Sekda, kepala OPD  beserta jajarannya. Untuk pelaksanaannya diserahkan kepada pegawai Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019