Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) mewakili wali kota se Sumatera menghadiri kegiatan Rapat Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Jakarta, Selasa.

"Alhamdulillah kita hari ini ikut dalam rapat Dewan Pengurus APEKSI di Hotel Sultan Jakarta. Kita mewakili pengurus dari Korwil II Sumbagsel dan kegiatan ini dihadiri beberapa wali kota yang mewakili Korwil masing-masing dan pengurus pusat dari APEKSI nasional," ujarnya di Jakarta.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, Dirinya telah menyampaikan beberapa hal terkait dengan permasalahan-permasalahan Kota Pangkalpinang yang mendasar.

"Kami telah sampaikan permasalahan-permasalahan mendasar seperti permasalahan kota lainnya yang ada di Indonesia," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya lebih mendengar dan mempelajari hal-hal yang menyangkut fundamental dasar dari permasalahan di setiap kota yang ada di Indonesia.

"Disini kita pelajari permasalahan-permasalahan dasar  yang terjadi di setiap kota di Indonesia," katanya.

Dengan kegiatan itu, Dirinya berharap semakin kompak dan bisa menyuarakan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan dari seluruh masyarakat perkotaan yang ada di Indonesia.

Diharapkan Pangkalpinang kedepan akan menjadi tuan rumah Rapat Nasional APEKSI yang menjadi skala prioritas dalam kegiatan tersebut, supaya Kota Pangkalpinang bisa lebih dikenal lagi," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019