Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyatakan siap merealisasikan semangat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun persatuan dan kekompakkan anak bangsa untuk mewujudkan Indonesia hebat di mata dunia.

"Saya yakin jika ini bisa direalisasikan oleh seluruh masyarakat, maka Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar sesuai diamanatkan UUD 1945," kata Erzaldi Rosman Djohan usai menghadiri rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan satu hal yang tersirat dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, bahwa beliau ingin persatuan dan kesatuan serta kekompakan anak bangsa, apa pun profesinya, kedudukkannya harus bersatu, maju bersama-sama untuk mewujudkan Indonesia semakin hebat di dunia.

Oleh karena itu, dibutuhkan sinergitas, bahu menbahu semua eleman dan masyarakat bangsa ini, untuk menciptakan sumber daya manusia unggul, berdaya saing menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dan mendukung penuh semangat presiden dalam mewujudkan persatuan yang kokoh, andal dan bersaing di dunia internasional," katanya.

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya mengatakan HUT Ke-74 Republik Indonesia tahun ini momentum anak bangsa memperkuat persatuan dan berbuat lebih baik untuk negeri ini.

Ia mengatakan tema peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia 2019 adalah "Sumber Daya Manusia Unggul untuk Indonesia Maju". Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan SDM ini harus dilakukan secara utuh dan menyeluruh yang menjadi kunci untuk kesuksesan serta keberhasilan masa depan bangsa ini.

"Sumber daya manusia unggul harus di segala bidang, sehingga bisa bersaing secara global, apalagi kita sudah memasuki era industri 4.0 dan menjawab tantangan kemajuan teknologi yang semakin pesat," tuturnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019