Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) akan berusaha melaksanakan tugas sesuai dengan amanat yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada pidato kenegaraan, Jumat pagi.

"Sesuai dengan perintah dari Presiden tadi, ada beberapa hal penting yang akan kami laksanakan sesuai amanatnya. Kita harus melompat yang tinggi agar Kota Pangkalpinang tidak ketinggalan dari kota-kota lain. Apa yang sudah diperintahkan Presiden, sudah kami laksanakan dalam sembilan bulan yang lalu," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Molen mengatakan, catatan-catatan dan kebijakan yang diperintahkan Presiden akan menjadi perhatian pihaknya bersama untuk mencapai visi besar Indonesia.

"Catatan-catatannya dan kebijakan apa yang akan kami ambil semua yang diperintahkan beliau, akan menjadi perhatian kami bersama, supaya Pangkalpinang juga bisa sesuai arahan dari Pak Presiden," ujarnya.

Selain itu, terkait dengan wacana pemindahan Ibu Kota, menurut Molen hal tersebut adalah terobosan yang sangat besar diambil oleh Presiden saat ini.

"Itu terobosan yang berani, beberapa Presiden dan beliau menyatakan sikap akan memindahkan Ibu Kota RI. Itu terobosan yang sangat besar. Termasuk untuk akses sarana prasarana, semuanya itu pastinya sudah diperhitungkan oleh Presiden," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019