Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menggelar tabur bunga di Pelabuhan Pangkalbalam, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tabur bunga ini untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur di laut dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini," kata Abdul Fatah usai upacara Tabur Bunga HUT ke-74 Republik Indonesia di Pelabuhan Pangkalbalam, Sabtu.

Ia mengatakan kemerdekaan yang dirasakan saat ini merupakan hasil perjuangan para pejuang kemerdekaan yang rela mengorbankan jiwa, keluarga, harta, darah dan air mata untuk masa depan bangsa ini.

"Apa yang kita lakukan hari ini harus ikhlas dan memberikan pelayanan yang berkualitas sehingga menimbulkan dampak terhadap pembangunan di negara ini," ujarnya.

Danlanal Kepulauan Bangka Belitung Letkol Laut P Muhammad Taufik mengatakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sudah mencanangkan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju.

"SDM unggul ini dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat dimulai usia muda, dewasa hingga tua untuk menjadikan Bangsa Indonesia yang besar," katanya.

Menurut dia apabila kita tidak memiliki SDM unggul, maka tidak mungkin Indonesia menjadi bangsa yang besar.

"Alhamdulillah upacara tabur bunga HUT RI tahun ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ujarnya.

Ia mengatakan para pahlawan ini telah mengorbankan nyawa, keluarga dan harta untuk kemerdekaan. Alangkah tidak terpuji jika tidak menghargai jasa para pahlawan.

"Saat ini kita sudah menikmati 74 tahun kemerdekaan dan sudah sepatutnya kita sebagai anak bangsa menghormati dan mengenang jasa para pahlawan," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019