PT Timah (Persero) Tbk melakukan penanaman pohon di kawasan Taman Tirta Budaya Unit Metalurgi Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI.

"Kami berharap kegiatan penghijauan ini bisa bermanfaat bagi generasi selanjutnya dan berbagai pohon buah yang ditanam bisa menghasilkan yang bermanfaat untuk warga sekitar," kata Kepala Unit Metalurgi, Wiyono di Mentok, Sabtu.

Penanaman pohon diawali secara simbolis oleh Direktur Utama PT Timah Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, bersama Direktur Keuangan & Perencanaan Strategis PT Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli, Direktur Keuangan, Umum dan SDM Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi bersama jajaran direksi perusahaan milik negara tersebut.
Dirut PT Timah (Persero) Tbk, M. Riza Pahlevi Tabrani melakukan penanam pohon di Taman Tirta Budaya Mentok. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Sebanyak 200 batang bibit pohon buah yang ditanam merupakan buah yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan cukup digemari masyarakat, berupa pohon durian, alpokat dan cempedak.

Taman Tirta Budaya yang terletak di tengah kawasan Unit Metalurgi Mentok tersebut sudah ada sejak lama, bahkan ada beberapa pohon yang umurnya sudah mencapai lebih dari 50 tahun.

"Selain menjaga kelestarian lingkungan, kami harapkan nantinya jika sudah berbuah pohon tersebut bisa dimanfaatkan warga sekitar," katanya.

Selain penanaman pohon, pada kegiatan itu juga dilaksanakan pelepasliaran tiga jenis burung, yaitu burung manyar sebanyak 70 ekor, pleci 40 ekor dan burung kolibri sebanyak 75 ekor.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019