Panitia parade "Drum Band" memperingati HUT ke-74 RI Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan pemenang dari masing-masing unit.

Daftar pemenang "Drum Band" diselenggarakan Senin (19/8) dan diterima Antara, dari pesan resmi Diskominfotik Kabupaten Bangka, yang ditandatangani koordinator parade "Drum Band" pawai indah dan karnaval, Andi Hudirman di Sungailiat, Selasa, untuk unit pemula SD sederajat juara pertama dari kelompok Gita Melati SD Negeri 1 Sungailiat dengan nilai 710.

Peringkat kedua "Drum Band" dari kelompok Gema Nada Cerita asal SD Negeri 12 Sungailiat memperoleh nilai 638 dan kelompok Gita Mula dari SD 3 Sungailiat menempati peringkat ketiga nilai 613.

Sementara untuk kelompok junior SMP sederajat, kelompok Gita Seruni Spendoe dari SMP negeri 2 Sungailiat berhasil merebut juara satu dengan nilai 868, Gita Angsana Spensa dari SMP negeri 1 Sungailiat, juara dua dengan nilai 769, dan kelompok "Drum Band" Gita Khatulistiwa dari SMP negeri 1 Merawang pada peringkat ketiga dengan nilai 745.

Pada kelompok senior SMA sederajat, juara satu dan kelompok GIta Sawana SMK Yapensu Sungailiat nilai 843, juara dua Gita Setia Budi Sungailiat dengan nilai 841 dan kelompok dari Islamic Centre Bahrul Ulum Islamic Center memperoleh nilai 828.

Parade "Drum Band" memeriahkan HUT ke 74 RI dengan melewati empat rute tersebut diikuti oleh 27 kelompok.

Bupati Bangka, Mulkan saat itu menyampaikan, sesuai dengan tema dan subtema peringatan HUT RI tahun ini yaitu memajukan sumber daya manusia, maka melalui drum band juga bisa meningkatkan kualitas manusia, karena drum band merupakan salah satu olahraga yang dilakukan sambil berbaris.

"Berbagai kegiatan HUT ke 74 RI diperuntukkan menghibur masyarakat namun pada saat menonton harus tetap menjaga ketertiban," kata bupati.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019