Koba (Antara Babel) - Politisi Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung meminta Erzaldi Rosman dan Patrianusa Sjahrun kembali berpasangan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada 2015.

"Saya ingin Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman tetap berpasangan dengan wakilnya Patrianusa Sjahrun untuk maju dalam pemilihan kepala daerah nanti," kata seorang politisi dari partai Golkar Alghafry Rahman di Koba, Kamis.

Ia melihat pasangan ini sangat ideal sehingga tidak ada salahnya kembali berpasangan dalam pemilihan kepala daerah pada 2015 karena tidak harus incumbent itu pecah kongsi.

"Namun demikian, keputusan tetap pada partai politik yang mengusungnya dan masyarakat yang memilih. Kalau menurut saya sah-sah saya incumbent kembali berpasangan," ujarnya.

Menurut dia, Erzaldi tergolong berhasil memimpin Bangka Tengah selama ini yang berduet dengan Patrianusa.

"Jika Erzaldi kembali maju dalam pemilihan kepala daerah pada 2015, maka pasangan yang dipilihnya tentu yang terbaik dalam pandangan Erzaldi," ujarnya.

Sementara politis dari Partai Amanat Nasional (PAN) Herman HM, mengatakan semuanya tergantung dengan keputusan partai politik pengusungnya.

"Kalau partai ingin pasangan incumbent ini kembali berpasangan pada 2015, maka sebagai politisi partai tentu kami menyatakan komitmen untuk mendukung," ujarnya.

Menurut dia, Bangka Tengah membutuhkan pemimpin yang memiliki visioner, energik dan berwawasan luas.

"Pemimimpin yang demikian akan cepat membawa daerah lebih maju dibanding daerah lainnya," katanya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014