Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melepas secara resmi Kontingen Tapak Suci Dunia asal Babel, yang akan berlaga di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah pada 1-5 September 2019 mendatang.

"Saya ingin atlet tapak suci Babel ini dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dalam kejuaraan dunia nanti," kata Erzaldi, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, atlet yang akan bertanding di Kejuaraan Tapak Suci Dunia ini, harus mempersiapkan diri dengan semangat dan mental yang baik, karena itu adalah modal utamanya.

Selain itu, kader tapak suci yang dimiliki Muhammadiyah Babel ini harus terus dibina menjadi atlet, agar kedepan tapak suci di Babel lebih masif. Pembinaan dapat dilakukan dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK).

"Saya ucapkan selamat bertanding, semoga dapat membawa yang terbaik dan mengharumkan nama baik Babel," ujarnya.

Ketua Umum Tapak Suci Wilayah Babel, Fauza, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang bersedia melepas keberangkatan Kontingen Tapak Suci Babel untuk ikut di Kejuaraan Tapak Suci Dunia di Solo.

"Kami senang Pak Gubernur bisa melepas 21 Kontingen Tapak Suci Babel ini, yang ditandai dengan foto bersama," ujarnya.

Selain diikuti Tapak Suci dari 34 Provinsi di Indonesia, ada 38 negara juga ikut serta dalam kejuraan dunia tersebut, satu diantaranya adalah Belanda.

"Kami dari Tapak Suci Wilayah Babel akan tetap berada di belakang pemerintah, mendukung pemerintah, baik untuk pembentukan akhlak maupun yang lainnya," ujarnya.

Pengurus PW Muhammadiyah Babel, Warsongko menambahkan, atlet tapak suci yang dikirim ini sudah melalui seleksi yang cukup ketat dari tujuh kabupaten/kota di Babel, hasilnya dilakukan TC. 

"Mohon doa restu, semoga membawa manfaat bagi Provinsi Babel. Mudah-mudahan kata para kontingen yang berlaga di kejuaraan tapak suci dunia di Solo nanti bisa membawa trophy," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019