Sebanyak 325 peserta pameran dan kontes bonsai tingkat Nasional turut memeriahkan Hari Jadi Kota Pangkalpinang yang ke-262 di Taman Wilhemina Park, Senin.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Kota Beribu Senyuman Hijau Dalam Pesona Bonsai".

Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonsia (PPBI) Pangkalpinang, Syamsul Hilal mengatakan kegiatan pameran dan kontes bonsai tingkat Nasional sengaja dilaksanakan untuk turut memeriahkan HUT Kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah peserta tahun ini membludak, karena pada ajang-ajang sebelumnya peserta kontes dan pameran tidak membludak seperti perayaan HUT Kota Pangkalpinang," katanya.  

Ia mengatakan, sebelum pelaksanaan, panitia hanya menargetkan 200 peserta, namun jumlah pesarta terus bertambah yang hingga mencapai 300 lebih peserta.

"Sebelumnya, kita sudah dua kali melaksanakan acara yang sama, hanya saja antusias kali ini sangat membludak, sehingga target peserta melebihi kouta yang kami diperkirakan", katanya.

Ketua Pelaksana Kontes dan Pameran Bonsai, Baharuddin Atas mengatakan peserta pameran bonsai HUT Pangkalpinang ini bisa lebih banyak dari jumlah yang ada saat ini, saat ini juga sedang ada kegiatan yang serupa di tingkat regional.

"Antusias peserta kontes dan pameran bonsai pada HUT Pangkalpinang ini sangat membludak, hal ini dilihat dari jumlah peserta melebihi taget terlebih pada event ini diikuti oleh pecinta bonsai se- Babel," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019