Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kota itu yang ke-262 dengan menggelar upacara di halaman kantor wali kota setempat.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Selasa, mengatakan pada HUT yang ke-262 ini diharapkan Kota Pangkalpinang semakin mantap menjadi Kota Beribu Senyuman.

"Hari ini kita hadir pada upacara peringatan HUT Kota Pangkalpinang ke-262 dengan latar sejarah dan momentum dibentuknya kota ini, agar kiranya kita membuat sesuatu yang menjadikan kota tercinta ini menjadi lebih baik lagi ke depannya," katanya.

Ia mengatakan, saat ini Kota Pangkalpinang  menjadi pusat dari semua aktivitas pelabuhan,  pemerintahan maupun perniagaan, merupakan visi dari dibentuknya kota ini sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dengan usia Pangkalpinang yang ke-262 ini masih banyak kekuatan dan potensi yang kita miliki harus digali. Selain itu masih banyak juga peluang yang harus dicermati serta masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki," katanya.

Dikatakannya, sebuah filosofi kodok didalam air yang harus dipahami, bahwa perkembangan dan kemajuan Kota Pangkalpinang ini diperlukan suatu terobosan yang besar, lompatan besar, berpikir jauh ke depan dalam menghadapi perubahan zaman di era modern sekarang.

"Jangan kita Merasa nyaman, ayo kita melompatlebih jauh, mari ubah pola pikir, hilangkan iri dan dengki, kita harus berubah, demi kemajuan Kota Pangkalpinang ini," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019