Polres Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen meminimalir terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji di Toboali, Selasa mengatakan pihaknya berencana akan mengundang seluruh stakeholder guna menanggulangi karhutla yang terjadi di Bangka Selatan.

"Minggu depan kami berencana akan mengundang rekan rekan dari TNI, BPBD, Damkar, Basarnas dan seluruh unsur terlibat guna meningkatkan sinergisitas, sehingga tidak ada satu titik api pun di Bangka Selatan," kata dia.

Ia menjelaskan sesuai dengan arahan dan perintah dari Kapolri, Jendral Tito Karnavian sampai ke bawah Kapolres dan Polsek Jajaran  jika tidak bisa mengatasi Karhutla harus siap untuk dicopot.

"Atensi khusus sesuai dengan perintah Kapolri Karhutla jadi prioritas dan menjadi perhatian serius," katanya.

Ia mengatakan sampai saat ini Polres Bangka Selatan belum ada menangani perkara yang berkaitan dengan karhutla, namun hal ini akan tetap dievaluasi terutama untuk pencegahannya.

"Belum ada, namun kami tetap evaluasi upaya apa saja yang telah dilakukan dan menjadi solusi untuk mengatasi karhutla," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019