Empat perwira di Kepolisian Resor Bangka Selatan, Bangka Belitung dirotasi dari jabatannya untuk memperkuat institusi dan penyegaran jabatan.

"Ini biasa dalam tubuh kepolisian, semua polisi tentu sudah siap dimutasi dan rotasi jabatan untuk kepentingan institusi dan promosi," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji di Toboali, Rabu.

Ia menjelaskan, empat perwira polisi yang dirotasi tersebut adalah Kasat Res Narkoba, Kasat Polair, Kasat Binmas dan Kapolsek Air Gegas.

Kasat Resnarkoba, AKP Satriadi dirotasi ke Polda Bangka Belitung dan digantikan oleh IPTU  Astriantomi Kemudian Kasat Polair, AKP Nizamli digantikan oleh AKP Bambang Bekti Supramono.

Selanjutnya Kasat Binmas digantikan oleh IPTU Azwar Munzir dan Kapolsek Air Gegas yang disebelumnya dijabat oleh, IPTU Amri digantikan oleh IPTU Fajar Pratama.

"Pergantian posisi dan jabatan tersebut tentu akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapan, karena tujuan rotasi dan mutasi tersebut adalah untuk memperkuat kinerja kepolisian," katanya.

Ia meminta kepada seluruh Kasat dan Kapolsek untuk selalu memberikan bimbingan, pengawasan dan pembinaan terhadap personel di satuan masing-masing.

"Tanpa pengawasan dan pembinaan, maka program kerja yang akan  direncanakan akan sulit tercapai dengan baik," ujarnya.

Ia mengatakan, pengawasan dilakukan secara berjenjang terhadap personel baik di Mapolres Bangka Selatan maupun  seluruh Kepolisian Sektor.

"Saya yakin dan percaya perwira yang dirotasi memiliki pengalaman, saya tentu ingin tugas perwira yang lama tetap dilanjukan sembari menjalankan program yang baru," katanya.

Usai melaksanakan upacara serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit pejabat lama dan baru.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019