Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung targetkan 7.000 peserta ikut berpartisipasi senam bedincak yang akan dilaksanakan pada 02 Oktober mendatang.

Rencananya senam bedincak ini akan dilaksanakan pada dua pekan lagi dan saat ini segala persiapan sudah kami laksanakan termasuk melaksanakan rapat konsilidasi dan koordinasi bersama Ketua DPRD, Ketua MUI, Perwira Penghubung TNI Wilayah Bangka Selatan Pemkab Bangka Selatan dan Pihak terkait lainnya," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji di Toboali, Jum'at.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dari Polres Bangka Selatan bersama stakeholder terkait untuk mempromosikan kebudayaan Bangka Belitung.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kebudayaan Bangka Belitung, dimana untuk diketahui kegiatan ini direncanakan akan memecahkan Rekor Muri dimana akan dilakukan serentak di tujuh kabupaten/kota yang akan digelar pada 02 Oktober mendatang," katanya.

Ia mengatakan Polres Bangka Selatan siap mensosialisasikan dan memberikan pelatihan senam bedincak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

"Senam ini merupakan perpaduan antara olahraga, tari, kesenian dan budaya yang nantinya di harapkan dapat menjadi icon provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Gerakannya sangat dinamis,  sehingga sangat mudah untuk dilakukan," katanya.

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan arahan dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Istiono untuk mengelorakan senam bedincak sebagai tradisi budaya melayu serta semakin mempererat rasa persaudaraan dalam persatuan NKRI.

"Apabila ada kendala yang berkaitan dengan Kegiatan ini agar segera di koordinasikan agar pada pelaksanaan nantinya maksimal," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019