Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, memimpin secara langsung Rapat Dukungan dan Rekomendasi Kawasan Strategis Nasional (DRKSN).

"Rapat ini bertujuan untuk mensinergikan kegiatan Pemprov dengan kabupaten Bangka Tengah," kata Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, Kabupaten Bangka Tengah merencanakan akan melaksanakan pembangunan pelabuhan. Oleh sebab itu, diharapkan Dinas Perhubungan dan Bappeda melakukan pembahasan di sini.

Kepala Dinas PUPR bisa menjelaskan kepada Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, bagaimana akses Batu Briga ke Bangka selatan dan melalui mana saja dan konekan dengan kawasan industri.

"Perkara bagaimana analisa dan paparan dari Bupati, kawan-kawan dari Pemprov menanggapinya. Intinya, apa yang dikembangkan kita sinergikan," ujarnya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Bangka Tengah beserta jajaranya serta OPD di lingkungan Pemprov Babel yang sudah berkenan hadir pada pertemuan hari ini.

"Saya meminta kepada OPD Pemprov untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam hal pembangunan, salah satunya akses  jalan," ujarnya.

Rapat DRKSN dihadiri Pj Sekda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dan dihadiri Kepala Bappeda, Kadis PUPR Babel, Kadishub Babel, Kadishut Babel, Kepala DKP Babel, Kepala DLH Babel, Bupati Bangka Tengah beserta OPD terkait Pemkab Bangka Tengah.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019