Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) menggelar bhakti sosial (bansos) pengobatan gratis, donor darah dan KB kesehatan dalam rangka memperingati HUT tni ke-74 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sebagai bentuk kepedulian institusi Kepada masyarakat di daerah itu.

"Kedepannya kegiatan ini akan lebih merakyat, penuh keramahan dan terus tetap dekat serta selalu bersama rakyat," kata Kasiter Korem 045/Gaya Letkol Inf Suhardi di Pangkalpinang, Minggu.

"Sebagaimana kita ketahui, sebagai makhluk sosial keberadaan manusia tidak lepas dari keberadaan manusia lain. Bantuan dan dorongan orang lain sangatlah penting bagi kita untuk menjalani kehidupan secara normal guna mencapai tujuan hidup," jelasnya.

Menurut dia kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat perlu lebih ditingkatkan dengan demikian diharapkan hubungan yang terjalin antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat yang semakin erat serta bahu membahu dalam memajukan daerah ini.

"Mudah-mudahan bansos ini bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatannya," tambahnya.

Koordinator Lapangan PMI Provinsi Kepulauan Babel, Nofriyandi mengatakan kegiatan donor ini sangat membantu PMI dalam menyediakan dan memenuhi kebutuhan darah pasien rumah sakit yang tinggi.

"Saat ini stok golongan darah A dan B kosong dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menutupi kekurangan stok darah di PMI," katanya.

Ia menargetkan 100 kantong darah pada kegiatan donor darah HUT TNI tahun ini, sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat tiga hari ke depannya.

"Hingga saat ini darah yang berhasil diperoleh sebanyak 70 kantong dan mudah-mudahan hingga selesai kegiatan ini target dapat tercapai," lanjutnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019