PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) menandatangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL) layanan premium total daya sebesar 134 juta volt ampere (VA).

"Hari ini kami lakukan tanda tangan 18 SPJBTL dan empat nota kesepahaman, semuanya adalah baru maupun pelanggan eksisting yang beralih menggunakan layanan premium," ujar Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Babel, Nimrod Gordon Sitorus, Kamis.

22 pelanggan yang memilih menggunakan layanan premium tersebut bergerak di berbagai sektor bisnis dan industri, antara lain pabrik, hotel, smelter timah, rumah sakit, tambak udang, sekolah, kantor, peternakan, showroom, pusat perbelanjaan dan kawasan industri.

Layanan premium ini adalah layanan kepada pelanggan dngan fasilitas khusus berupa pembangunan jaringan ekspres tegangan menengah daya >200 kVA dan tegangan rendah pelanggan rumah tangga >1.300, bisnis daya 6600 VA – 200 kVA, dan industry > 14 kVA-200 kVA. Layanan ini memiliki pilihan layanan Platinum, Gold, Silver dan Bronze.

General Manager Novotel Hotel Bangka, Toat Edi Wijaya mengaku layanan yang diberikan oleh PLN Babel saat ini semakin baik. 
Foto bersama. (babel.antaranews.com/Try Mustika Hardi)

"Listrik sekarang sudah hampir tidak ada masalah, saya rasakan dalam enam bulan terakhir ini kalaupun ada mati lampu sekitar dua sampai tiga kali dapat dengan cepat teratasi. Bahkan jawaban yang diberikan pun cukup membantu dan komunikatif, artinya pelayanan semakin bagus," ujarnya.

Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya produk layanan premium yang diberikan oleh PLN.

"Layanan premium PLN ini sudah ditunggu bagi kami pelaku usaha hotel. Meskipun dengan kualitas listrik yang sudah membaik, artinya sudah jarang mati, perlu ditambah pengaman lewat layanan premium ini. Menurut hemat saya layanan premium untuk hotel ini adalah wajib. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa kenyamanan tamu inilah yang dijual oleh hotel," katanya. 

Banyaknya pelanggan bisnis dan industri yang beralih menggunakan layanan premium ini menunjukkan bahwa PLN siap menyambut investor di Babel. Selain itu hal ini juga menunjukkan geliat positif kegiatan ekonomi di Pulau ini.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019