Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggiatkan patroli untuk pengawasan dan pengamanan sejumlah lokasi yang dinilai rawan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah itu.

"Patroli di sejumlah lokasi rawan ini untuk mencegah terjadinya kemungkinan tindak pelanggaran, seperti penambangan liar, pembakaran lahan dan tindak kriminal," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Sabtu.

Menurut dia, pola pengamanan dengan menggiatkan patroli rutin siang dan malam hari merupakan salah satu upaya kepolisian dalam pencegahan dini berbagai tindak pelanggaran hukum yang sering terjadi di daerah itu.

Dalam patroli tersebut diharapkan para personel mengedepankan pola pendekatan dengan masyarakat untuk memudahkan pemantauan situasi kamtibmas.

"Personel juga kami bekali dengan tetap mengutamakan pengamanan sesuai standar operasional sekaligus evaluasi kinerja para anggota yang terlibat," katanya.

Pemantauan dilakukan di sejumlah lokasi yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan, pencurian, pemalakan, dan lokasi keramaian di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat.

Sebelum melaksanakan tugas di lapangan, kapolres memberikan arahan agar setiap anggota melaksanakan tugas di lapangan mengerti dan memahami tugas yang harus dilakukan.

"Patroli juga merupakan bagian dari ibadah, untuk itu laksanakan tugas dengan Ikhlas dan serius untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman," ujarnya. 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019