Koba (Antara Babel) - Pantai Penyak dan Ardal di Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, pada H+2 Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah, Selasa, dipadati pengunjung yang datang dari dalam dan luar daerah.

Pantauan di Koba, dua objek wisata pantai yang saling terhubung itu memiliki hamparan pasir putih dan luas dengan pemandangan alam yang eksotis terutama pada sore hari.

Dua objek wisata andalan Kabupaten Bangka Tengah ini banyak dikunjungi wisata keluarga yang datang secara berombongan dari berbagai daerah, karena memang kawasan wisata ini sengaja  disulap menjadi kawasan wisata keluarga.

Ruas jalan di kawasan pantai tersebut dipadati kendaraan yang antre di pinggir jalan, karena kawasan pantai berada di pinggir jalan lintas kabupaten yang menghubungkan Kota Pangkalpinang, Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan.

Namun demikian, antrean kendaraan tetap dalam kondisi tertib yang diatur sejumlah petugas lalulintas yang melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Menumbing di kawasan tersebut.

Pengunjung terlihat asyik menikmati suasana pantai sambil menyantap aneka makanan yang disediakan para pedagang, baik asongan maupun mereka yang mendirikan warung di kawasan pantai.

Sementara di pinggir laut terlihat beberapa keluarga besar, asyik bergembira sambil mandi dan  main air laut. Di ujung pantai terlihat para remaja muda-mudi sibuk berfoto secara bergantian mengabadikan keindahan alam pantai tersebut.

Ayuni, seorang pengunjung Pantai Ardal mengaku tertarik mendatangi objek wisata tersebut karena letaknya tidak jauh dari Kota Koba, mudah dijangkau kerena berada di pinggir jalan raya dan sudah dilengkapi fasilitas yang memadai.

"Ardal ini memang sudah menjadi kawasan wisata, berbagai fasilitas pendukung memang sudah disediakan seperti gazebo, warung makanan dan fasilitas pendukung lainnya. Kawasan wisata ini ramai dikunjungi karena alamnya menarik dan tidak kalah penting adalah fasilitas pendukungnya cukup lengkap," katanya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014