Pelaku usaha kuliner, Renny Agustiana dari kabupaten Belitung berhasil meraih juara pertama pada lomba pemilihan wirausaha muda pemula berprestasi tingkat Provinsi tahun 2019.

Renny Agustiana Pemilik Kedai Kayoung Tanjung pandan Belitung ini berhasil dinobatkan menjadi juara pertama setelah  berhasil menyisihkan 28 peserta lainnya.

Posisi kedua ditempati oleh Sri Widayanti dari sungailiat kabupaten Bangka, dengan jenis usaha jasa rias pengantin, pendiri sekaligus pemilik Queen Sri Wedding House.

Sementara juara ketiga berhasil diraih Muhammad Syafei, pemuda asal desa pongok kabupaten Bangka Selatan, dengan jenis usaha industri pangan dan kuliner,  pendiri sekaligus pemilik caffe kedai berik tu, di desa Pongok.

"Kita ucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada para juri dan panitia, karena kegiataan dapat berjalan lancar dan sukses," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel, Ferdian Hermawan Loebis, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, lomba pemilihan wirausaha muda pemula berprestasi tingkat provinsi Babel tahun 2019, diikuti sebanyak 29 proposal peserta. Ada 18 proposal layak yang dinyatakan mengikuti seleksi presentasi dan wawancara.

"Para peserta dinilai oleh lima orang juri, nilai tersebut di kumpulkan jadi 1 dari masing-masing juri. nilai yang tertinggi juara 1 dan nilai tertinggi kedua juara 2 dan seterusnya," ujarnya

Presentasi dan wawancara pemilihan wirausaha dinilai oleh lima orang juri yang terdiri dari, dari PT. Timah Tbk, BNI cabang Pangkalpinang, Universitas Bangka Belitung, Dekranasda Babel, dan HIPMI Babel.

"Selamat kepada para juara, kepada yang belum berhasil, kami harap tetap semangat karena kegagalan bukan akhir dari segalanya, tapi jadikan ini sebagai motivasi menuju kesuksesan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019