Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) bersama instansi terkait dan Kementerian Perhubungan membahas laporan final studi kelayakan pengganti (Pengembangan) Pelabuhan Pangkalbalam di Direktorat Kepelabuhan, Jakarta Pusat, Selasa.

"Dalam kegiatan kali ini kita bersama KSOP Pangkalbalam, Dishub Babel, Dishub Pangkalpinang, Pelindo Pangkalbalam bersama-sama dengan pihak Kementerian Perhubungan membahas studi kelayakan perpindahan Pelabuhan Pangkalbalam ketempat yang baru," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Jakarta, Selasa.

Menurutnya dalam pertemuan itu ada beberapa yang dilakukan pembahasan, terutama terkait peran Pelabuhan Pangkalbalam dalam meningkatkan perekonomian di Bangka Belitung.

"Kami harapkan dalam pembahasan itu mudah-mudahan tercapai cita-cita kita bersama yang nantinya ada salah satu pelabuhan di Bangka Belitung bisa mendongkrak perekonomian di Babel," katanya.

Ia mengatakan, untuk ke depannya di manapun pelabuhan itu dipindahkan, semuanya untuk kemajuan Bangka Belitung.

"Entah itu di Pangkalpinang maupun di Kabupaten Bangka, Kabupaten Basel dan Kabupaten Babar yang penting semuanya demi kemajuan masyarakat Bangka Belitung," katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Babel untuk bersama-sama berdoa dengan adanya pelabuhan yang baru perekonomian di negeri serumpun sebalai ini akan lebih maju lagi. 

"Dengan adanya pelabuhan yang baru ini nantinya diharapkan bisa mendongkrak dan memajukan perekonomian di Provinsi Bangka Belitung," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019